Logo hasdemy
Dukung Percepatan Sertifikat Halal, Induk Perusahaan Hasdemy Kerja Sama dengan Malaysian Export Academy 22 December 2023

Dukung Percepatan Sertifikat Halal, Induk Perusahaan Hasdemy Kerja Sama dengan Malaysian Export Academy

Dalam rangka mempercepat proses sertifikat halal di kedua negara, HSI (induk perusahaan kami) melakukan penandatanganan MoU serta diskusi sinergis dengan Malaysian Export Academy dan Arena Hijau Sdn Bhd.

Pertemuan ini dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 5 Desember 2023 lalu. Dihadiri langsung oleh perwakilan petinggi dari masing-masing pihak perusahaan. Malaysian Export Academy merupakan perusahaan yang berfokus kepada pelatihan, pendidikan, seminar, konferensi pada bidang perdagangan, konsultasi, penelitian, dan publikasi. Berdiri sejak Oktober 2007 yang telah membina rata-rata 3.000 peserta/tahun dalam berbagai fokus.

 

Siap Sambut Inovasi untuk Mengimplementasikan Kerja Sama

Semua pihak telah setuju dan siap mengadakan ragam kolaborasi melalui inovasi-inovasi untuk melakukan percepatan sertifikat halal. Berikut adalah beberapa detailnya: 

1. Kolaborasi dan kerja sama di bidang Pelatihan dan Uji Kompetensi untuk Industri Halal, Syariah, Impor, Ekspor. Tak lupa juga, di bidang profesional seperti HR dan Keuangan. Terkhusus pada sertifikasi dan kompetensi, nantinya akan dikeluarkan oleh pihak Malaysian Export Academy yang juga bekerja sama dengan United Kingdom. 

2. Melakukan white label aplikasi yang sudah induk perusahaan kami bangun yaitu LMS HASDEMY dan juga logistik halal.

3. Pada bidang trading produk Halal baik inbound ke Indonesia atau outbound dari Indonesia. 

4. Rencana acara pilot project, misalnya dengan mengadakannya event halal kosmetik.

5. Tak lupa juga pada bidang Kesehatan Syariah yang terintegrasi dengan Thibbun Nabawi baik untuk pelatihan, kompetensi, dan perdagangan produk herbal.

 

Manfaat Strategis untuk Seluruh Pihak 

Kerja sama ini menghasilkan sejumlah manfaat yang dapat meningkatkan efisiensi, kualitas, dan kepatuhan dalam operasi bisnis. Berikut adalah beberapa manfaat kerja sama tersebut:

1. Kepatuhan terhadap Standar dan Regulasi

Kerja sama ini dapat memasikan standar yang dijalankan para produsen telah sesuai dengan standar dan regulasi yang berlaku. Tentunya hal ini akan mengurangi resiko pelanggaran peraturan terkait halal, syariah, impor, dan ekspor.

2. Akses ke Sumber Daya dan Ahli Terkait

Akses ke sumber daya dan ahli dalam industri halal, syariah, impor, dan ekspor akan lebih mudah. Terlebih hal ini akan membantu produsen mengoptimalkan proses bisnis yang dijalankan agar dapat beradaptasi dengan perkembangan industri.

3. Peningkatan Reputasi dan Kepercayaan Pelanggan

Nantinya, setelah produsen sudah memiliki bekal dari seluruh layanan yang sediakan, akan membuat kepercayaan pelanggan dengan bisnis yang dijalankan produsen meningkat.

4. Menumbuhkan Inovasi yang Efektif

Apabila perusahaan mengikuti seluruh layanan yang diberikan, tentunya akan merangsang inovasi dan pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar. Dengan begitu, kualitas akan semakin mudah dicapai.

5. Ekspansi Pasar Internasional

Peluang ekspansi pasar internasional akan semakin terbuka lebar. Dengan begitu, reputasi perusahaan juga lebih optimal di mata pasar.

Pada intinya, kerja sama ini akan menjadi jembatan bagi seluruh pihak untuk menjemput keunggulan kompetitif dan peningkatan kualitas. Sehingga keberlanjutan seluruh kesepakatan akan memberi manfaat yang lebih komprehensif. Marilah kita sukseskan bersama keberlangsungan kerja sama HSI dan Malaysian Export Academy ini agar percepatan sertifikat halal makin optimal melalui kehadiran layanan-layanan di atas!

 

Baca juga: HSI & MSY Travel and Tours Sdn Bhd Kerja Sama pada Bidang Pariwisata Halal & Syariah.

 

Kontak Whatsapp