Logo hasdemy
HSI (Induk Perusahaan Hasdemy) & MSY Travel and Tours Kerja Sama pada Bidang Pariwisata Halal & Syariah 19 December 2023

HSI (Induk Perusahaan Hasdemy) & MSY Travel and Tours Kerja Sama pada Bidang Pariwisata Halal & Syariah

Melajukan proyek industri pariwisata halal dan syariah menjadi tekad utama dalam kolaborasi perusahaan asal Indonesia dan Malaysia ini. Namun, bukan itu saja, tentunya juga dengan mengeksplorasi inovasi peluang bisnis bersama untuk keberlanjutan kesadaran pentingnya mematuhi prinsip-prinsip syariah Islam. Langsung disimak, untuk rinciannya kerja sama!

Kerja sama ini diresmikan pada 4 Desember 2023 di ibis Kuala Lumpur City Center, Malaysia. Dihadiri oleh perwakilan petinggi antara 3 perusahaan, yaitu HSI, MSY Travel and Tours Sdn Bhd, dan Arena Hijau Sdn Bhd. Sebelumnya, Arena Hijau Sdn Bhd telah lebih dulu melakukan kesepakatan MoU dengan induk perusahaan kami. Proses pertemuan ini pun berjalan sangat lancar sehingga penandatanganan sukses dijalankan ketiga belah pihak.

Sebelum lebih detail masuk ke pembahasan kerja samanya, kita kupas profil perusahaan asal Malaysia ini terlebih dahulu, yuk!. MSY Travel and Tours Sdn Bhd merupakan perusahaan perjalanan wisata dan transportasi yang berlokasi di Selangor Darul Ehsan, Malaysia. Hingga kini, perusahaan yang menyediakan layanan untuk individu, grup, dan perusahaan ini telah berpengalaman lebih dari 10 tahun lamanya. Layanan paket tur yang diberikan pun beragam, mulai dari mobil biasa hingga mobil mewah, van, mpv, dan bus.

 

Menghasilkan Ragam Kolaborasi Sinergis

Pertemuan penandatangan MoU ini tentu saja menghasilkan kesepakatan istimewa untuk ketiga perusahaan ini. Yaitu pada bidang industri pariwisata halal dan syariah. 

Seperti yang kita ketahui, industri ini tak kalah penting dan paling dibutuhkan. Mengingat umat Muslim merasa nyaman di  lingkungan wisata yang terbebas dari hal yang diharamkan. Seperti makanan yang halal, akomodasi yang bersahabat dengan syariah, dan aktivitas rekreasi yang sesuai dengan nilai-nilai agama Islam.

Dengan begitu, melalui rancangan kerja sama ini tidak hanya menciptakan peluang bisnis yang berkelanjutan, tapi  juga mendukung pengembangan destinasi wisata yang ramah akan halal dan syariah.

Manfaat Kolaborasi Berharga untuk Seluruh Pihak

Melalui kolaborasi ini tentunya memberikan sejumlah manfaat bermakna, yaitu:

1. Pengembangan pasar yang lebih signifikan karena akses ke pasar pariwisata halal akan terbuka lebar dan terus berkembang. Dengan begitu, ekosistem industri ini akan melaju lebih pesat.

2. Memberikan rasa aman dan nyaman karena fasilitas dan layanan wisata telah disesuaikan dengan prinsip-prinsip Islam.

3. Membuka pintu kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di industri pariwisata halal, agar sinergi nyata semakin kuat.

4. Memberikan peluang wisatawan Muslim menyumbangkan dampak positif pada ekonomi lokal di destinasi pariwisata.

5. Bantu melestarikan lingkungan dan warisan budaya setempat.

6. Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pariwisata halal dan syariah untuk kaum Muslim.

Itulah dia penjelasan lengkapnya mengenai ruang lingkup kerja samanya. Besar harapan kami semua, kerja sama ini bukan hanya sekedar kerja sama. Melainkan juga dapat membuat kaum Muslim di kedua negara ini makin nyaman dan aman dengan menjamurnya pariwisata halal dan syariah di kedua negara ini.

 

Kontak Whatsapp