Logo hasdemy
Kolaborasi Induk Perusahaan Hasdemy & STIE Aprin: Percepat Ekosistem Halal 26 January 2024

Kolaborasi Induk Perusahaan Hasdemy & STIE Aprin: Percepat Ekosistem Halal

Induk perusahaan kami, Halal Syariah Integrasi (HSI) dorong percepatan ekosistem halal dengan melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Aprin Palembang per September 2023. Sebanyak apa sih perjanjiannya? Baca sampai selesai, yuk, untuk cari tahu detail hasil perjanjiannya!

Seputar STIE Aprin Palembang

STIE Aprin Palembang merupakan perguruan tinggi yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang tujuannya mencerdaskan bangsa untuk mengembangkan SDM sesuai kebutuhan pembangunan di area Palembang hingga di seluruh Indonesia.

Perguruan tinggi ini merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang tujuannya menyiapkan mahasiswa dan mahasiswi menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan, kecakapan, dan keterampilan untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, serta kesenian ke masyarakat, bangsa, dan negara. 

Manfaat Kerja Sama

Tentu saja melalui kerja sama ini membawa beragam manfaat yang tidak bukan hanya untuk kedua belah pihak, tapi juga untuk kemaslahatan umat. Di antaranya:

1. Melahirkan Penyediaan SDM Terdidik dan Terlatih

Manfaat ini tentunya selaras dengan bentuk upaya kami dalam mengakselerasi prinsip-prinsip halal dan regulasi jaminan produk halal.

2. Kontribusi Nyata di Bidang Pendidikan

Kerja sama ini juga merupakan peran aktif kami untuk membantu pengembangan jaminan produk halal pada bidang pendidikan.

3. Pemahaman Mendalam Mengenai Regulasi Halal

Pihak universitas akan semakin terbantu dalam memahami dan mematuhi regulasi halal dengan lebih baik melalui pelatihan hingga uji kompetensi profesi.

4. Memperluas Jaringan Industri

Induk perusahaan maupun pihak universitas akan saling berhubungan dengan pemangku kepentingan, seperti lembaga sertifikasi halal, mitra industri, hingga berbagai organisasi industri.

Bersiap Majukan Dunia Pendidikan dan Kehalalan

Berikut ini adalah ruang lingkup kerja sama yang HSI dan STIE Aprin Palembang lakukan untuk akselerasi ekosistem halal.

1. Pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi dan penguatan sumber daya pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dalam ruang lingkup pendidikan, pelatihan, hingga bidang-bidang lainnya.

 2. Kerja sama dalam bidang pendidikan, pelatihan, dan uji kompetensi profesi yang mencakup di bidang halal, ekonomi syariah, keamanan pangan, teknologi informasi, kesehatan syariah, dan bahasa.

Itu dia Hasdemy Buddy cakupan kerja samanya. Besar harapan kami, semoga kolaborasi HSI dan STIE Aprin Palembang ini terjalin dengan baik, membawa progres nyata, dan bisa berkontribusi nyata untuk percepatan sertifikasi halal. Jangan lupa klik di sini untuk kamu yang sudah tidak sabar konsultasi layanan Halal Syariah di HSI!

 

Baca juga: Hebatnya Produk Halal Indonesia: Super Ngegas di Neraca Perdagangan.

 

 

Kontak Whatsapp