Logo hasdemy
Indonesia Peringkat Tiga di Dunia pada SGIE Report 2023 02 January 2024

Indonesia Peringkat Tiga di Dunia pada SGIE Report 2023

Di tahun 2023, report State of the Global Islamic Economy (SGIE) membawakan angin segar untuk kita semua. Indonesia berhasil naik satu tingkat dan menduduki peringkat tiga di dunia. Mari baca detail artikelnya untuk mengetahui sorotan-sorotan menarik dari SGIE Report 2023.

 

Pencapaian Indonesia di SGEI 2023 

Salah satu sorotan utama dari laporan ini adalah pencapaian Indonesia yang berhasil memasuki peringkat tiga besar. Pada 2022, Indonesia mendapatkan skor 68,2 dan di 2023 meningkat drastis di angka 80,1. Prestasi ini tentu saja bukan hanya sebagai kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga menggarisbawahi peran penting negara ini dalam menggerakkan roda ekonomi syariah di tingkat internasional. Melalui kesuksesan ini, diharapkan dapat menjadi cambuk inspirasi bagi negara-negara lain untuk mengejar keunggulan dalam peta ekonomi syariah.

SGIE Report 2023 memberikan penekanan khusus pada pertumbuhan berbagai sektor. Di peringkat pertama adalah Makanan Halal dengan skor 94,4, Keuangan Syariah di 93,2, Fesyen/Busana 66,3, Perjalanan Ramah Muslim 60,7, Kosmetik & Farmasi 58,6, lalu Media & Rekreasi 52,4.

Seluruh peningkatan di sektor-sektor tersebut tentunya sejalan dengan kesadaran konsumen akan produk dan layanan halal yang membawa bintang terang dalam peta ekonomi Islam. 

Melajukan Percepatan Sertifikasi Halal

Salah satu highlight dari laporan ini adalah pentingnya sertifikasi halal dalam mendorong akses ke pasar global. SGIE Report 2023 dapat dibilang memberikan penekanan khusus pada pentingnya sertifikasi halal. Juga menjadi suara yang mengajak pelaku bisnis mengedepankan sertifikasi ini agar peluang tak terbatas di tingkat global semakin terbuka. Seperti yang kita ketahui, sertifikat halal merupakan kunci akses ke pasar global yang makin sadar akan nilai-nilai syariah. 

Sambut Pintu Gerbang Masa Depan Produk & Layanan Halal yang Berkilau

Dengan SGIE Report 2023, terdapat pandangan yang mendalam tentang ekonomi Islam global yang sedang berkembang. Dengan peringkat terbaru ini tentunya dapat membawa keberlanjutan masa depan industri halal yang lebih melesat. Pada laporan tersebut juga secara langsung menyoroti peluang besar di dunia digital.

Dalam menghadapi peluang tersebut, pelaku bisnis diundang untuk mengambil langkah proaktif dengan melajukan sertifikat halal mereka. Hasdemy hadir sebagai mitra pendidikan yang komprehensif untuk bantu melajukan percepatan sertifikasi halal pada berbagai sektor. Dengan bekal keterampilan tersebut, pelaku bisnis dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan industri halal. Untuk mendaftarkan diri mengikuti kelas-kelasnya, segera hubungi tim sales representative kami di link ini.

 

Baca juga: Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris Bagi Tenaga Administrasi.

 

Kontak Whatsapp